Info Kekinian
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketahuilah Ini 5 Jenis Cedera Benturan Di Kepala yang Wajib Anda Tahu

Ketahuilah Ini 5 Jenis Cedera Benturan Di Kepala yang Wajib Anda Tahu

Benturan kepala
Jaditau.id | Suatu benturan yang terjadi pada bagian kepala biasanya mengakibatkan cedera, benturan tersebut bisa berdampak fatal kepada kerusakan di bagian otak.

Namun dampak dari cedera otak tersebut, biasanya tergolong berat karena umumnya tidak bisa sembuh secara total, mempengaruhi fungsi otak dan dapat menimbulkan efek sisa yang bisa menghambat kerja otak.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cedera berat yang terjadi akibat benturan dibagian kepala. Diantaranya:

1. Cedera Hematoma

Cedera kepala hematoma berarti ada sekumpulan gumpalan darah yang terjadi di luar pembuluh darah. Hematoma di otak adalah cedera yang amat serius. Cedera ini perlu penanganan serius para medis.

Gumpalan darah bisa menyebabkan tekanan dalam tulang tengkorak sehingga penderitanya hilang kesadaran atau mengalami kerusakan otak permanen.

2. Cedera Gegar otak

Cedera gegar otak muncul bila benturan kepala terjadi cukup keras hingga menyebabkan cedera pada otak. Saat terjadi benturan kepala yang keras, otak akan terayun dan membentur dinding tengkorak.

3. Cedera Edema

Cedera otak apapun dapat menimbulkan edema, yaitu pembengkakan otak. Kondisi ini sungguh berbahaya karena tengkorak tidak mungkin meregang untuk memberi ruang pada otak yang membengkak. 

Akibatnya, otak akan terdesak ke dinding tengkorak sehingga berisiko timbul kerusakan yang parah. Tak sedikit orang mengalami hal seperti ini

4. Retak atau Patah Tulang Tengkorak 

Nah, jika tulang tengkorak sampai retak atau patah, berarti tak ada yang akan menyerap getaran dari benturan kepala. Dengan demikian, ada kemungkinan cukup besar penderita retak tulang tengkorak juga mengalami cedera atau kerusakan pada otak.

5. Cedera Kepala Hemoragik

Hemoragik adalah perdarahan yang tidak terkontrol dibagian kepala. Benturan kepala dapat menyebabkan hemoragik subarachnoid dan hemoragik intracerebral. Hal ini sangat serius dan perlu penangan medis.

Tags

Jaditau.id

Pengen Tau Info Terbaru Biar Makin Pintar?
Ikuti Dengan Cara Berlangganan Via Email
Gratis...Gaes...