Info Kekinian
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketahui! Inilah Empat Efek Samping Terapi Bekam Bagi Tubuh Anda

Ketahui! Inilah Empat Efek Samping Terapi Bekam Bagi Tubuh Anda


Jaditau.id |
Bekam merupakan salah satu metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kental dalam tubuh melalui proses pemvakuman kulit.

Metode pengobatan ini sendiri sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti pengentalan darah, penyakit rematik, migrain hingga berbagai penyakit lainnya.

Akan tetapi, kalian sebaiknya harus hati-hati jika keseringan melakukan metode pengobatan bekam ini ada efek samping bagi tubuh. 

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa efek samping dari metode bekam ini:

1. Bengkak

Bengkak pada area yang ditempelkan cangkir mungkin terjadi sebagai efek dari kulit yang ditarik. Namun, pembengkakan umumnya tidak bertahan lama.

2. Kulit Melepuh

Jika terlalu lama dilakukan bekam dan kulit kalia tidak dapat menerimanya, maka kulit kalian akan melepuh seperti luka bakar.

3. Infeksi Kulit

Meski kemungkinan ini tetap ada, namun risiko infeksi kulit akibat bekam terbilang kecil. Biasanya, kondisi ini dapat dihindari bila praktisi atau terapis kalian mengikuti metode yang tepat.

4. Menyebabkan Munculnya Luka Sayatan

Saat kita melihat orang-orang yang dibekam, pasti keluar darah dari cawan tersebut. Tentu darah tersebut tidak keluar dengan sendirinya.

Para terapis bekam akan memberikan sayatan pada area kulit supaya darah keluar dari kulit yang dibekam. Bari hasil sayatan itu menimbulkan bekas luka.

Tags

Jaditau.id

Pengen Tau Info Terbaru Biar Makin Pintar?
Ikuti Dengan Cara Berlangganan Via Email
Gratis...Gaes...