Info Kekinian
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbagi Kebahagian di Momen Idul Adha, Polres Indramayu Sebar Sembako Untuk Pemulung

Berbagi Kebahagian di Momen Idul Adha, Polres Indramayu Sebar Sembako Untuk Pemulung


Jaditau.id |
Di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Blok Pecuk Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu untuk mencari nafkah. 

Mereka juga takut tertular Covid-19, namun harus tetap bekerja dengan mengumpulkan sampah-sampah plastik dan lainnya untuk dapat dijual.

Dalam momentum Idul Adha 1442 Hijriah di akhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat jajaran Polres Indramayu terus menebar kebaikan.

Seusai berpatroli memastikan siatuasi di wilayah, puluhan personel gabungan Satuan Polres Indramayu, membagikan puluhan paket sembako bagi para pekerja informal itu yang mengais rezeki di TPA Blok Pecuk Kecamatan Sindang.

Tampak senyum terpancar dari para pemulung usai menerima paket sembako yang sangat berharga bagi pekerja dan pemulung di TPA Pecuk.

Pasalnya, selama penerapan PPKM Darurat, penghasilan mereka ikut terpengaruh menyusul turunnya porduksi sampah di wilayah kota Indramayu dan sekitarnya.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, paket sembako untuk para pemulung merupakan bagian dari program bansos yang diselenggarakan Polres Indramayu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari program Polri Presisi peduli kemanusiaan ditengah pandemi yang belum juga berakhir," jelas Heri, pada Selasa (20/7/2021).
 

Sejak PPKM Darurat, Kata Heri, Polres Indramayu membagikan bansos untuk warga yang terdampak, yakni kelompok pelaku usaha kecil, kelompok pedagang, pelaku transportasi dan pekerja informal lainnya.

Heri menambahkan, bansos yang disiapkan Polres Indramayu sebagian besar telah didistribusikan untuk warga terdampak PPKM Darurat

"Distribusinya dilaksanakan oleh polres serta polsek jajaran dibantu TNI dan Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu," tutur mantan Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta itu.

Heri menekankan, bansos ini sebagai bentuk kepedulian Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polres Indramayu ingin memberikan pelayanan terbaik ditengah masa pandemi Covid-19.

"Bansos juga sebagai bentuk keprihatinan Polres Indramayu atas kondisi selama PPKM Darurat. Kita semua susah, tetapi keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi," tutur Heri Nurcahyo.

Tags

Jaditau.id

Pengen Tau Info Terbaru Biar Makin Pintar?
Ikuti Dengan Cara Berlangganan Via Email
Gratis...Gaes...