Ini Alasannya Pemain Bola Sering Pakai Headphone Saat Turun dari Bus


Jaditau.id
| Beberapa para pemain menggunakan headphone bahkan hingga sebelum melakukan pemanasan, dan bisa memakainya lagi sampai pertandingan di mulai.

Hal itu, bagi mereka membutuhkan ketenangan, kesiapan mental dan fokus sebelum melakukan sesi latihan atau pun bertanding.

Pasalnya, penampilan maksimal adalah hal yang selalu diinginkan para pesepakbola, baik saat latihan bahkan ketika pertandingan.

Headphone pun menjadi salah satu aksesoris yang tampaknya bisa membantu para pemain mencapai ketenangan dan tetap fokus.

Lantas, apakah ada alasan tertentu mengapa mereka selalu mengenakan headphone? Bahkan para pemain telah mengenakan alat tersebut selama di bus, dan bisa sampai sebelum pertandingan.

Yang jelas, selain karena mereka mempromosikan merek headphone yang mereka kenakan, ada beberapa tujuan kenapa mereka menggunakan alat tersebut saat turun dari bus.

Pertama, mereka mengenakan headphone untuk mendengarkan musik agar membuat mereka fokus dan rileks sebelum pertandingan atau latihan.

Namun, ada juga yang menggunakan itu untuk menghindari kebisingan atau pun teriakan-teriakan dari para penonton yang hadir, dan juga 'pura-pura' tidak dengar jika mendapatkan pertanyaan dari wartawan.

Memang, banyak para penggemar yang menyemangati mereka, tetapi ada juga yang akan menghina dan mencaci para pemain.

Pesepakbola pasti tidak ingin perasaan positif dan fokus yang mereka bangun sebelum pertandingan buyar begitu saja karena ujaran kebencian tersebut.

Mereka biasanya memiliki waktu satu sampai dua jam sebelum laga dimulai untuk mempersiapkan mental mereka.

Meski headphone tampaknya hanya berguna untuk mendengarkan musik atau bertelepon bagi sebagian orang, alat itu ternyata sangat bermanfaat bagi para pesepakbola. Mereka dapat fokus pada pertandingan, mempersiapkan mental dengan baik atau meningkatkan adrenalin mereka.

Pesepakbola akan sering menggunakan musik untuk bisa tetap fokus dan bersemangat untuk memaksimalkan performa mereka.

Salah satunya bintang Persib Bandung Marc Klok mengklaim , saat dia masih berseragam Persija Jakarta - bahwa dia memilih untuk mendengarkan lagu sebelum pertandingan untuk menambah energi dan semangat ketika bermain.

"Saya memiliki tiga lagu yang paling sering saya dengarkan. Lagu-lagu itu adalah Trophies dari Drake, Soweto Blues milk Juls, dan Djadja yang dinyanyikan Aya Nakamura," kata Klok dilansir dari laman resmi Persija.

"Lagu-lagu tersebut membuat saya rileks dan bergairah. Ketika mendengarkan lagu itu energi saya seperti bertambah untuk pertandingan dan di saat yang bersamaan juga lebih fokus. Kalian harus mencobanya."

Tidak seperti kebanyakan orang, yang mengenakan headphone hanya sebagai aksesoris saja atau untuk mendengarkan musik, headphone ternyata sangat membantu bagi para pemain dalam meningkatkan performa mereka di lapangan. (Red)