Ketahuilah, Arti dan Manfaat Double Cleansing Bagi Kulit Wajah Anda


Jaditau.id 
| Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. 

Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), dan air (micellar water) untuk membersihkan wajah dari makeup.

Tahap kedua dari double cleansing adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Semakin lembut busa dari sabun yang kamu pakai, maka semakin efektif juga partikel dari busa tersebut membersihkan pori-pori wajahmu. 


Nah, i
nilah empat manfaat double cleansing bagi kulit wajah anda :

1. Menghilangkan sisa make up dan kotoran

Double cleansing dapat menghilangkan sisa make-up dan kotoran seharian secara menyeluruh. 

Jadi, langkah pertama double cleansing dengan menggunakan produk cleanser oil-based, dapat membantu face wash membersihkan wajah secara mendalam. Selain itu, double cleanser juga berfungsi untuk meregenerasi kulit kusam.

2. Mengoptimalkan produk skincare pada kulit

Setelah menggunakan cleanser, pori-pori wajah anda akan lebih bersih. Ketika pori-pori kulit menjadi lebih bersih, penyerapan produk skincare seperti pelembap atau serum juga akan lebih sempurna. 

Sehingga perawatan kulit anda akan lebih optimal. Itulah pentingnya double cleansing!

3. Mencegah timbulnya masalah kulit wajah

Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. 

Selain itu, debu dan kotoran yang menumpuk pada wajah dapat mempercepat proses penuaan dini dan dapat merusak kolagen pada kulit. Hal ini bisa disebabkan oleh pembersihan wajah yang kurang tepat.

4. Membuat kulit lebih lembut dan cerah

Manfaat yang terakhir double cleansing yaitu anda akan memiliki kulit wajah yang jauh lebih lembut dan cerah. 

Kandungan minyak yang terdapat pada produk pembersih wajah mampu memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit.

Disarankan bagi anda memiliki kulit kering, gunakan cleanser dengan bahan dasar minyak (oil-based). Lalu, bagi pemilik kulit berminyak, gunakan micellar water untuk menghapus sisa make-up. 

Ternyata manfaat double cleasing sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan wajah anda. Pastinya anda semakin yakin melakukan double cleansing setiap malam hari.