Hindari Hal Ini Agar Kamar Tidur Terasa Nyaman


Jaditau.id |
Ketika Kita pengen istirahat, kamar tidurlah menjadi suatu pilihan. Namun ketika Kita mau tidur terkadang kamar tidur terasa tidak nyaman.

Untuk itu, sebisa mungkin menata ruangan tidur untuk memaksimalkan relaksasi ketika lelah. Memang Kita mengharapkan kamar tidur bisa jadi tempat beristirahat yang optimal. 

Dalam mendekorasi dan menata kamar tidur, p
erasaan nyaman jadi yang utamaTak hanya fisik, tapi juga mental dan pikiran yang didapatkan.

Namun ada beberapa aspek yang sering Kita tidak sadari membuat kamar tidur malah berkesan sebaliknya. Bahkan menjadi terasa tak nyaman, stress dan sumpek.

Untuk itu, coba perhatikan kembali penataan kamar tidur Kalian. Nah, berikut agar suasana kamar tidur nyaman maksimal, hindari hal-hal berikut.

Dekorasi kamar terlalu banyak

Ketika dekorasi kamar, barang dan aksesori harus dipilih secara hati-hati. Jangan berlebihan dalam menata kamar, secukupnya saja. 

Terlalu banyak barang di kamar membuat ruangan menjadi sempit. Begitu sebaliknya, semakin sedikit barang semakin luas juga ruang yang ada di kamar. 

Hal ini akan membuat kamar Kalian terasa lapang, dan pandangan pun terasa luas serta tidak membuat sumpek.

Kurangnya ventilasi udara dan s
uara bising

Sirkulasi yang buruk akan membuat ruang menjadi pengap dan juga dapat meningkatkan potensi alergi. Disarankan sirkulasi udara (ventilasi) berjalan baik dan pastikan udara masuk tak terhalang debu atau benda apapun.

Selain ventilasi udara, untuk memaksimal tidur Kalian nyaman, suara bising dari luar harus diperhatikan. Hal ini agar suara bising tak masuk ke kamar. Lalu pastikan pintu dan jendela bisa ditutup dengan rapat.

Dekorasi warna terlalu gelap

Benda-benda di kamar berwarna gelap akan memberikan kesan seram dan menghambat rasa nyaman di kamar, bahkan akan terlihat sumpek

Untuk itu, agar terkesan nyaman, Kalian bisa mencoba penataan dengan warna-warna cerah seperti putih, biru muda, atau hijau pastel, sesuai selera yang diingkan.