• Minggu, 29 Januari 2023

Venna Melinda Laporkan Ferry Irawan atas Dugaan KDRT, Apa Hukumannya?

- Selasa, 10 Januari 2023 | 11:42 WIB
Venna Melinda diduga mengalami KDRT sang suami Ferry Irawan di sebuah hotel di Kediri. Hidungnya ditekan dengan kepala hingga bonyok.  (Jaditau.id/tangkapan Twitter)
Venna Melinda diduga mengalami KDRT sang suami Ferry Irawan di sebuah hotel di Kediri. Hidungnya ditekan dengan kepala hingga bonyok. (Jaditau.id/tangkapan Twitter)

Jaditau.id - Saat ini lagi ramai perbincangan soal selebritas Venna Melinda menjalani pemeriksaan selama tiga jam di direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, usai melaporkan suaminya Ferry Irawan atas dugaan KDRT

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Venna mengalami kekerasan fisik di bagian wajah, Venna Melinda juga menyertakan bukti visum ke polisi.

Venna mengaku kepada penyidik mengalami kekerasan oleh suaminya yang juga seorang aktor, Ferry Irawan. Venna melinda mengalami kekerasan di bagian wajah.

Baca Juga: Ambu Anne Gugat Cerai Dedi Mulyadi! Simak, Ini Hukum Perceraian Menurut Pandangan Islam

Menyikapi semua itu, lantas apa hukumnya KDRT? Simak ulasannya dibawah ini.

Aturan hukum tentang KDRT

Berdasarkan aturan hukum tentang KDRT diatur di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004.

Berdasarkan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, pengertian KDRT setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan

Dari perbuatan itu berakibat kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan atau penelantaran rumah tangga.

Halaman:

Editor: Ipah Hanipah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Mengencangkan Kulit Wajah, Wanita Wajib Tahu

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:05 WIB
X