Peduli Korban Gempa, Detasemen Wiratama Bhayangkara Salurkan Bantuan Sosial Ke Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 20:29 WIB
Distribusi bantuan untuk korban gempa Cianjur (Foto: Istimewa)
Distribusi bantuan untuk korban gempa Cianjur (Foto: Istimewa)

Jaditau.id - Uluran tangan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur terus mengalir.

Salah satunya dari alumni akademi kepolisian angkatan 2010 dan 2012 detasemen wiratama Bhayangkara yang disampaikan melalui perwakilan yang berdinas di Polda Jawa Barat.

Kepedulian para abdi Bhayangkara ini didasari untuk meringankan beban para korban bencana alam, yang hingga beberapa hari ini masih sangat kesulitan untuk mendapat pasokan bahan pokok dan pakaian hangat.

Baca Juga: SMPN 2 Sukasari Purwakarta Tanam Pohon di Peringatan HMPI 2022

Perwakilan yang ditunjuk sebagai Kordinator Detasemen Wiratama Bhayangkara, AKP M Abdi mengatakan distribusi bantuan untuk korban ini berupa kebutuhan pokok atau sembako bagi para korban yang masih sangat terbatas.

"Yang kami distribusikan berupa Susu, Sereal, Beras, Mie Instan, Pempers dan kebutuhan pokok lainnya, yang inshaa Allah bisa untuk memenuhi keinginan para korban bencana yang saat ini tengah membutuhkan," ujar Abdi, selalu kordinator pendistribusian bantuan.

Tak hanya itu, selain kebutuhan pokok, Detasemen Wiratama Bhayangkara juga mendistribusikan bantuan lainnya berupa selimut, bantal, terpal, tikar, handuk serta pakaian hangat lainnya.

Baca Juga: Lestarikan dan Hijaukan Lingkungan, Kodim 0619 Purwakarta Ajak Masyarakat Tanam Pohon

"bantuan itu kami distribusikan ke posko utama Polres Cianjur tidak tercecer kemana-mana dan distribusinya juga tentu akan tepat sasaran," tutur Abdi.

Selain perwakilan di Jawa Barat, para alumni Wiratama Bhayangkara seluruh Indonesia juga akan kembali menggalang donasi untuk terus membantu para korban bencana

Diharapkan bantuan sebanyak 2 truk besar itu bisa sedikit meringankan beban para korban gempa Cianjur, warga Cianjur bisa kembali bangkit dari keterpurukan agar bisa kembali hidup layak seperti sedia kali.***

Editor: Ipah Hanipah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X