Percepatan Pelayanan Publik, Purwakarta Wujudkan Tata Kelola SPBE

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 22:53 WIB
Bupati Purwakarta berharap Pemerintah Kabupaten Purwakarta dapat wujudkan tata kelola SPBE (Diskominfo Purwakarta)
Bupati Purwakarta berharap Pemerintah Kabupaten Purwakarta dapat wujudkan tata kelola SPBE (Diskominfo Purwakarta)

Jaditau.id - Penerapan seluruh unsur-unsur sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat diwujudkan dengan secara terpadu yang dilakukan oleh seluruh instansi di semua tingkatan secara kolaboratif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Karena, masa depan tata kelola pemerintahan akan berbasis digital.

"Tujuannya agar pelayanan yang diberikan kepada ASN menjadi cepat, lancar dan akuntabel," ucap Ambu Anne, Sabtu 14 Januari 2023.

Ambu Anne juga menginstruksikan agar proses pelayanan administrasi kepegawaian disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pelayanan terbaru.

Bupati Purwakarta juga menekankan bahwa masing-masing instansi pemerintah memiliki peran penting dalam perbaikan pelayanan administrasi kepegawaian.

Dengan digitalisasi, kata Ambu Anne, maka data yang tidak benar akan mudah untuk dideteksi sehingga akan mengurangi resiko kesalahan dalam pemberian pelayanan.

Bupati Purwakarta juga mengajak agar para pegawai secara individu untuk lebih peduli terhadap kebenaran dari data kepegawaiannya masing-masing.

Hal ini dikarenan, jelas Ambu Anne, validitas data pegawai tidak hanya menjadi tanggungjawab BKPSDM dan instansi saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab dari pegawai bersangkutan.

Menurutnya apabila terjadi kekeliruan dan kesalahan data maka yang rugi adalah pegawai itu sendiri.

Halaman:

Editor: Ipah Hanipah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syarat Bikin SIM C1 Minimal Punya SIM C Setahun

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:05 WIB
X