Polres Purwakarta Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Petugas Ringkus Satu Orang Pelaku Beserta Barang Bukti

- Minggu, 15 Januari 2023 | 19:13 WIB
Seorang pelaku curanmor yang berhasil diringkus berinisial ARFW (20) warga Kelurahan Nagrikaler Kecamatan/Kabupaten Purwakarta (Dok. Polres Purwakarta)
Seorang pelaku curanmor yang berhasil diringkus berinisial ARFW (20) warga Kelurahan Nagrikaler Kecamatan/Kabupaten Purwakarta (Dok. Polres Purwakarta)

Jaditau.id - Reskrim Polres Purwakarta berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen, pelaku saat menjalankan aksinya, seorang pelaku berinisial ARFW (20) ditangkap oleh warga Kelurahan Nagrikaler Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

"Kasus bermula, warga melapor ke polisi bahwa motor yang diparkir di teras rumahnya hilang pada 24 Desember 2022 lalu," kata Kasat Reskrim, pada Minggu (15/1/23).

Baca Juga: Lukai 2 Mahasiswa Unisba, 4 orang Geng Motor Diamankan Polisi

Kasus curanmor pun terungkap, kata Zulkarnaen, setelah seorang warga di Kabupaten Purwakarta memberikan laporan dengan adanya pencurian sepeda motor tersebut.

Menurutnya, pelaku ARFW saat itu beraksi melarikan barang curiannya tidak perlu membobol kunci kontak sepeda motorkorban.

"Selama berakasi, pelaku mencuri motor milik para korban dengan masuk ke dalam pelataran rumah. Lalu kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah yang sebelumnya tidak terkunci dan mengambil kunci kontak kendaraan yang berada di dalam rumah," ucap Zulkarnaen.

Pelaku dalam menjalankan aksinya, kata Kasat Reskrim, ARFW juga ditemani oleh satu pelaku lain.

Baca Juga: Hadir Aplikasi Ojek Online Buatan Warga Purwakarta, Bantu Pelaku UMKM Memasarkan Produknya

Halaman:

Editor: Ipah Hanipah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syarat Bikin SIM C1 Minimal Punya SIM C Setahun

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:05 WIB
X