• Minggu, 29 Januari 2023

Selain Bersertifikasi Kominfo juga Tak Perlu STB, Berikut Daftar TV Digital Harga 1 Jutaan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:02 WIB
Siaran TV Digital (Pixabay/Nothing Ahead)
Siaran TV Digital (Pixabay/Nothing Ahead)

Jaditau.id - Pemerintah melalui Kominfo secara resmi menghentikan siaran TV analog per awal Desember dan dialihkan menjadi siaran TV digital.

Tentunya dengan pergantian ini membuat warga harus menggunakan TV digital atau televisi yang memiliki fitur bawaan DVB-T2 atau Digital Video Broadcasting-Terrestrial Second Generation.

Dengan fitur ini berfungso dapat menerima konten audio dan video dari sinyal digital. Tentunya gambar yang ditampilkan akan lebih bagus dari TV analog.

Baca Juga: Simak! Berikut 9 Rekomendasi Set Top Box Kualitas Bagus dari Kominfo, Cek Daftarnya Disini

TV digital yang telah tersambung DVB-T2 dengan antena penangkap sinyal, dapat dipakai langsung untuk menonton siaran TV digital tanpa perangkat tambahan STB atau Set Top Box lagi.

TV digital saat ini banyak pilihan, bahkan sudah punya fitur bawaan DVB-T2 dan disertifikasi Kementerian Informatika dan Komunikasi Republik Indonesia (Kominfo RI).

Untuk memastikan sertifikasi dari TV digital dari Kominfo, kamu bisa melihat daftar TV digital dengan mengunjungi laman resmi https://sertifikasi.postel.go.id/sertifikat/publish.

Di laman tersebut terdapat sejumlah model TV digital yang telah bersertifikasi Kominfo dan di antaranya dibanderol di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Kabar Duka! Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Ipah Hanipah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biaya Perpanjang SIM Tahun 2023, Segini Besarannya

Senin, 16 Januari 2023 | 07:39 WIB

Penyebab Oli Mesin Kering, Simak Ulasannya

Kamis, 5 Januari 2023 | 18:01 WIB

5 Tanda Batrai Hp Harus Diganti

Kamis, 5 Januari 2023 | 05:10 WIB
X