Waspada! Tergores Atau Patil Ikan Patin Bisa Sebabkan Demam Hingga Bengkak, Begini Cara Penanganannya

- Senin, 23 Januari 2023 | 09:07 WIB
Luka Terkena Patil Ikan Patin (Dok. Jaditau.id/Mikdad)
Luka Terkena Patil Ikan Patin (Dok. Jaditau.id/Mikdad)

Jaditau.id - Mengalami luka akibat tergores atau tertusuk patil ikan patin, meski terlihat sepele, namun jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan luka yang bertahan hingga waktu yang cukup lama.

Biasanya keluhan yang sering terjadil bisa bermacam variasi, diantaranya nyeri, demam, kemerahan, bengkak, berair, bernanah, dan sebagainya.

Keluhan-keluhan ini umunya bisa muncul karena peradangan akibat cideranya itu sendiri, bisa juga terjadi akibat luka bekas cidera yang mengalami infeksi sekunder.

Baca Juga: Cara Merawat Burung Kenari Biar Cepat Berbunyi dan Gacor

Perlu diperjelas sebelumnya, kapan persisnya kalian mengalami luka patil tersebut? Apakah kalian juga mengalami demam, bengkak, luka yang berair atau bernanah.

Jika keluhan luka patil ikan patin sudah muncul lebih dari 1 minggu, bahkan semakin membesar dan terasa sangat mengganggu, kami sarankan kalian periksakan langsung diri kalian ke dokter atau dokter spesialis kulit.

Melalui pemeriksaan fisik secara langsung, dokter seringnya sudah bisa mengidentifikasi seperti apa penanganan yang tepat untuk dilakukan, apakah dengan pemberian obat, pembedahan, dan sebagainya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Bedak Padat yang Ampuh Menutupi Flek Hitam dan Jerawat

Dengan penanganan yang cepat dan tepat, luka patil ikan patin kalian semestinya bisa disembuhkan, asalkan tidak ada kondisi penyakit lainnya.

Halaman:

Editor: Mikdad Dahri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Singkat RSUD Bayu Asih Purwakarta

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:41 WIB

Pantun Sunda Lucu dan Nyindir, Gokil Bikin Ngakak

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:17 WIB

Rabbani Garut Buka Lowongan Kerja untuk Store Cashier

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:49 WIB
X