• Minggu, 29 Januari 2023

Keindahan Surya Kencana di Gunung Gede

- Rabu, 7 Desember 2022 | 23:11 WIB
Alun Alun Surya Kencana (Mikdad)
Alun Alun Surya Kencana (Mikdad)

Jaditau.id - Alun-alun Surya Kencana adalah padang savana yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

Hamparan luas Surya Kencana seperti di dunia Imajinasi. Siapa pun yang menginjakkan kaki di tempat tersebut pasti akan terasa berada di ‘surga’.

Sejauh mata memandang, kita akan disuguhkan pemandangan cantik Bunga Edelweiss. Tumbuhan yang hanya hidup di atas ketinggian 2.000 mdpl itu tumbuh subur mengelilingi luasnya hamparan Alun Alun Surya Kencana.

Luas Alun Alun Surya Kencana sendiri mencapai 50 hektare dan diapit dua gunung sekaligus. Gunung Gede di sebelah barat dan Gunung Gemuruh di bagian timur.

Baca Juga: Ini 4 rekomendasi spot foto prewedding di Purwakarta

Musim terbaik untuk melihat taman Edelweiss seluas ini adalah periode September hingga Desember. Di bulan tersebutlah kita bisa melihat pesona keindahan Edelweiss bermekaran dengan cara alami.

Namun, harus diingat lagi untuk tidak memetik ataupun merusaknya. Hal ini karena tanaman bunga Edelweiss yang dilindungi.

Selain memiliki keindahan bunga Edelweiss, Alun Alun Surya Kencana pun memiliki tempat yang tak kalah menarik, salah satunya adalah banyaknya sumber mata air. Sebagai daerah pegunungan, Alun Alun Surya Kencana memiliki sumber mata air yang jernih.

Baca Juga: Kamu Nanya! Kenapa Oli Mesin Motor Berubah Menjadi Warna Cokelat Susu? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Mikdad Dahri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tempat Nongkrong Asik di Purwakarta, Two Elements Cafe

Selasa, 10 Januari 2023 | 22:07 WIB
X